Sehari sebelum balik ke Aceh, kami berburu oleh-oleh di toko Bandeng Juwana Erlina yang beoperasi di jalan Pandanaran No.57, Semarang.

Oleh-oleh khas toko ini adalah olahan ikan bandeng. Mulai dari bandeng duri lunak, bandeng dalam sangkar, bandeng teriyaki dan lain-lain.

Banyak juga eneka oleh-oleh lainnya, seperti enting-enting gedung, moaci gemini, lumpia udang goreng, wingko kelapa, dan masih banyak lagi.

Bandeng Juwana Erlina merupakan pusat oleh-oleh paling terkenal di Semarang. Buktinya, saat saya berkunjung ke sana, ruko tiga pintu ini disesaki pembeli yang berasal dari luar kota. Yang datang untuk membeli buah tangan sebagai oleh-oleh.

Setelah bergerilya di dalam toko ini, akhirnya saya membeli sejumlah oleh-oleh, berupa olahan bandeng, olahan pisang, wingko kelapa, dan beberapa penganan ringan lainnya yang saya lupa namanya.

Pelayanan toko ini sangat baik dan cepat, pelayannya ramah-ramah, dan semuanya berjalan dengan lancar. Para pelanggan tentunya sangat nyaman berbelanja di sini.

Satu kekurangannya adalah sempitnya lahan parkir. Sehingga driver kami memarkir mobil agak jauh, di depan Bank BRI.

Setelah membayar belanjaan kami, seluruhnya dimasukkan ke dalam kardus, dikemas dengan baik, dan ditempelin stiker tempat kita menulis identitas.

Puas berbelanja, kami pun berangkat pulang ke hotel, sayangnya kami harus memutar lebih jauh, sebab jalan di kawasan simpanglima ditutup untuk persiapan Apel Kebangsaan esok harinya.

Salam hangat, @razack-pulo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here