Banyak hal yang dapat kita lakukan saat berada di ruang tunggu sebuah bandara. Salah satunya adalah menikmati secangkir kopi di gerai kopi modern yang beroperasi di sana. Sebut saja Starbucks, Excelso, Bangi Coffee,The Coffee Bean & Tea Leaf. Gerai-gerai tersebut pernah saya singgahi, baik di bandara maupun di luar bandara.

Pada tulisan ini, saya membahas tentang The Coffee Bean & Tea Leaf. Coffee shop ini telah hadir sejak tahun 1963 di California. Coffee Bean menggunakan kopi Arabica yang berasal dari sejumlah negara penghasil kopi terbaik seperti Indonesia, Kosta Rika, Brazil, dan Guatemala.

Kopi-kopi tersebut di-roasting dengan metode *dark roasted,* lalu disajikan dengan berbagai pilihan racikan sesuai seler pelanggan, seperti macchiato, espresso, caffe caramel, caffe latte dan beberapa jenis lainnya. Tentu saja, citarasa racikan coffee shop yang telah menjadi brand internasional selama puluhan tahun ini, tidak diragukan lagi.

Nah kali ini, bahasan kita adalah Coffee Bean yang berada di Ruang Tunggu Bandara Kualanamu, Medan. Letak gerai ini tepat di sebelah kiri kaki eskalator menuju ruang tunggu keberangkatan domestik.

Setelah melewati *security check,* kita akan menemukan dua eskalator untuk menuju ruang tunggu. Nah, untuk menuju The Coffee Bean, kita akan turun melalui eskalator sebelah kiri. Begitu sampai di bawah, liriklah ke arah kiri Anda, di situlah letak kedai kopi keren ini. Memang tidak terlalu luas, tetapi cukup membuat kita nyaman sembari menunggu waktu boarding.

Pada sebuah penerbangan, saya singgah di sini. Menikmati segelas hot cocholate dan sepotong blueberry muffin. Saya duduk di meja nomor 10, di sudut ruangan. Kebetulan meja inilah yang tersedia saat saya di sana.

Sang barista meracik minuman dengan sentuhan-sentuhan magis, untuk menghadirkan secangkir kopi atau hot chocholate ke meja kita. Karena saya telah menyeruput gelas kesatu dan kedua kopi untuk hari ini, maka saat berada di The Coffee Bean, saya memesan coklat panas, untuk menambah gairah di pagi menjelang siang itu.

Bila Anda butuh “teman” kopi tersedia Salad, sandwich, beberapa pilihan cake, dan pastry. Tinggal pilih saja sesuai selera Anda. Sebab kopi boleh sama hitam, tetapi selera masing-masing siapa yang tahu.

Saya terjaga dari lamunan, ketika nomor penumpang Garuda Indonesia tujuan Jakarta dipanggil melalui pengeras suara, untuk segera boarding. Saya bergegas menuju kasir untuk membayar coklat dan kue muffin yang telah saya lahap habis.

Tujuan perjalanan saya kali ini adalah Makassar, tetapi transit di Jakarta terlebih dahulu. Baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Negeri Sultan Hasanuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here