Citarasa Western Food di Galeri Cafe, Banda Aceh

0
62
Western Food di Galeri Cafe banda aceh

Letak Galeri Cafe sangat strategis, yaitu di Simpang Lima, tepat jantung kota Banda Aceh, sehingga sangat mudah diakses. Bila kita datang dari arah jalan T. Nyak Arif, ketika bertemu ‘lampu merah’ Simpang Lima, lalu kita belok ke kiri, kemudian di sebelah kiri, kita dapat melihat dengan jelas cafe ini, yang berdampingan dengan rumah makan Bunda.

Akhir pekan lalu, kami mengunjungi cafe tersebut untuk menghadiri undangan dinner seorang sahabat. Begitu masuk ke dalamnya, saya kaget melihat interiornya yang wah dan *lighting* yang menawan, sebab baru kali ini saya kesini. Interior dan lightingnya sebanding dengan cafe-cafe modern di luar Aceh atau bahkan luar negeri.

Sebelumnya saya pernah mendengar bahwa cafe ini menyediakan makanan barat, seperti steak. Nah, kali ini saya berkesempatan makan steak di Banda Aceh.

Mari kita lihat daftar menu. Beberapa jenis steak dapat menjadi pilihan saat ingin makan disana, yaitu BBQ Honey Chicken Steak, Grilled Salmon Steak, dan Beef Tenderloin. Saat itu saya memesan Beef Tenderloin dipanggang welldone. Steak ini berupa daging sapi panggang impor, ditambah kentang dihaluskan, aneka sayuran, dan saus blackpepper.

Di dalam buku menu, ternyata bukan hanya steak dan turunannya saja mereka sediakan. Kita juga dapat menemukan nasi goreng. Mulai dari nasi goreng rendang hingga nasi goreng salmon. Bahkan, ada Nasi Cilukba, campuran nasi goreng spesial, teri kecil, cumi panggang diisi daging udang dan ayam. Selain itu, sejumlah snack juga dapat kita pesan. Juga sajian nusantara mereka sajikan, seperti Capcay Seafood hingga Brokoli Bawah Putih.

Berbagai jenis minuman juga mereka sediakan, mulai dari kopi, berbagai racikan teh, juice, hingga berbagai racikan coklat. Saat itu, saya memesan lechee tea. Tapi sayangnya, hanya ada satu pilihan desert, yaitu Apple Cramble, racikan pie apel dan eskrim vanila.

Selanjutnya, mari kita lihat interior cafe ini. Kesan mewah dan tenang begitu terasa. Sehingga membuat kita betah berlama-lama disini, apalagi AC nya cukup dingin, yang dapat menangkal udara Banda Aceh yang panas.

Bagi *traveller* yang berkunjung ke Aceh, dan ingin suasana tenang sambil menikmati berbagai sajian yang menggugah selera, Galeri Cafe dapat menjadi salah satu pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here